www.raswo.com – Car Trainer Mobil, Car Trainer Avanza, Car Trainer Kijang 5 K EFI, Trainer Motor, Trainer GL PRO, Trainer Supra, Trainer Supra PGM-FI, Trainer Vario, Trainer Revo, Trainer Mio, Trainer Vega, Trainer Vixion, Trainer Nouvo, Trainer Bravo RC-100, Trainer Satria, Trainer Shogun 125, Trainer Spin, Trainer Kymco, Trainer Engine Management System Motor, Trainer Body Elektrikal Motor, Trainer Combi Brake Honda Vario, Trainer System Pengapian Motor, Engine Stand Motor, Engine Stand GL PRO, Engine Stand Supra, Engine Stand Supra PGM-FI, Engine Stand Vario, Engine Stand Revo, Engine Stand Mio, Engine Stand Vega, Engine Stand Vixion, Engine Stand Nouvo, Engine Stand Bravo RC-100, Engine Stand Satria, Engine Stand Shogun 125, Engine Stand Spin, Engine Stand Kymco, Engine Stand 4A/5A-FE, Engine Stand Kijang 5 K, Engine Stand Kijang EFI, Engine Stand Mesin Diesel, Engine Stand Avanza VVT-I, Trainer 4A/5A-FE, Trainer Kijang 5 K, Trainer Kijang EFI, Trainer Mesin Diesel, Trainer Avanza VVT-I, Trainer Engine Management System Mobil, Trainer AC, Trainer Transmisi Matic, Trainer Body Elektrikal Mobil, Trainer Cutting Transmisi Matic, Trainer Diesel Fuel Inline System, Trainer Power Steering Elektrikal, Trainer Engine Cutting, Trainer Pengapian ECU, Trainer Pengapian Platina, Trainer Pengisian Konvensional, Trainer Power Window, Alarm & Central Lock, Trainer Starting System, Trainer ABS, Trainer Brake Sistem, Trainer Cooling System, Trainer Cruise Control, Trainer Power Train, Trainer Alarm System, Trainer Charging System, Trainer Cutting Engine 5 K, Trainer Cutting Transmisi 5 K, Trainer Power Steering Hidraulik, Trainer Wiper & Washer, Alat Peraga, Alat Peraga Pendidikan, Alat Peraga Otomotif, Alat Peraga SMK Otomotif, Alat Peraga SMK, Alat Peraga Sekolah, Peraga Pendidikan, Peraga Otomotif, Peraga SMK, Alat Praktek SMK, Alat Praktek Otomotif, Alat Praktek Sekolah, Alat Praktek SMK Otomotif.

Kamis, 07 Februari 2013

Engine Stand Kijang 7 K EFI

Engine Stand Kijang 7 K EFI

Fungsi Untuk Pembelajaran : 
  • Alat peraga ini dapat digunakan untuk memvisualisasikan komponen mesin mobil, hubungan antara komponen di berbagai sistem dan lokasi instalasi.
  • Alat peraga ini dapat mensurvei dan menganalisa data dari sistem kontrol mesin elektronik (ECU), melalui bentuk ukuran data sistem.
  • Alat peraga ini dapat mensimulasikan kerja mesin sesuai mobil aslinya, bahkan bisa bekerja dalam kondisi terdapat gangguan (trouble) karena ada kesalahan fungsi. Sehingga siswa dapat menguji dan mendiagnosa kesalahan dengan menggunakan alat Scan (Scanner) dan instrument diagnostik, dapat mengetahui dampak dari kerusakan komponen dan sirkuit pada kinerja masing-masing sistem maupun komponen, untuk mengatahui kesalahan umum diagnostik dan deteksi.
Parameter Teknis :
  • Alat peraga ini dilengkapi 3 panel kontrol.
  • Panel Kontrol 1 menerangkan Lokasi Komponen.
  • Panel Kontrol 2 menerangkna Fungsi dan Cara Kerja Komponen.
  • Panel Kontrol 3 menerangkan Diagram Schematic untuk melihat hubungan antara Sensor - ECU - Aktuator.
  • Pada setiap komponen sensor dihubungkan ke panel kontrol Diagram Schematic dengan banding base sehingga memudahkan untuk pengukuran sensor (Volt/Ampere) tanpa harus melepas komponen yang terletak pada mesin.
  • Kerja Injektor, pengapian, VVT-i, Idle Speed Control dan Kontrol Bahan Bakar pada masing-masing komponen di visualisasikan dengan lampu LED yang terletak di panel kontrol.
  • Speedometer diletakkan pada panel kontrol. Pada speedometer terdapat beberapa indikator : RPM, Kontrol Temperatur Air, Check Engine (Indikator Kerusakan Mesin), CHG (Indikator Pengisian), Indikator Oli.
  • Komponen di dalam ECU diperlihatkan dan dilindungi dengan mika transparan sehingga siswa dapat mengetahui isi komponen-komponen, ukuran komponen elektronik, kode-kode dalam ECU.
  • Data Link Connector (DLC) diletakkan pada panel kontrol.
  • Pada komponen berputar dan radiator di tutup dengan rangka besi, untuk menjaga Keselamatan Kesehatan Kerja (K3).
  • Rangka alat peraga terbuat dari rangka besi kolong kotak.
  • Untuk memudahkan pergerakan alat peraga di apsang roda caster 4 inchi.
  • Alat peraga ini menggunakan mesin dan aksesoris hasil perakitan pabrik, hal ini mesin dapat bekerja secara normal. Mesin ini menggunakan komponen asli.
Spesifikasi :
Engine : 4 Silinder 4 Tak, 1300 - 1500 cc
Konfigurasi : i4
Bore x Stroke : 78,7 x 77,0
Displacement : 1498
Comp ratio : 9,8
Output : 100PS/5600rpm
Sumber arus : Battery 12V/40AH

Bahan :
  • Roda Caster 4 Inchi
  • Panel : Akrilik 2 mm 80 x 80 cm
  • Rangka Besi Kolong Kotak 4 cm
  • Besi Jaring Pengaman
Klik dibawah ini untuk melihat Video Engine Stand Kijang 7 K EFI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar